Panduan untuk Orangtua untuk Mendapatkan Bantuan Keuangan untuk Kuliah Anak

By | Mei 20, 2018
Bantuan

Bantuan

Banyak yang percaya bahwa menjadi orang tua adalah saat paling membahagiakan dalam kehidupan seorang manusia. Mungkin Anda masih ingat kegembiraan yang Anda rasakan ketika istri Anda melahirkan anak pertama Anda. Ada kalanya Anda tidak akan tidur karena Anda ingin merawat anak Anda bahkan di tengah malam. Anda ingin memastikan bahwa dia akan tidur nyenyak sepanjang malam.

Memang benar bahwa kebahagiaan datang bersama anak-anak dalam keluarga. Namun, kebahagiaan seperti itu dapat dicapai jika Anda cukup bertanggung jawab dengan anak-anak Anda. Anda perlu menyediakan semua kebutuhan mereka, mulai dari masa bayi hingga waktu mereka belajar. Meskipun itu akan sangat merugikan Anda, Anda memiliki tanggung jawab kepada anak-anak Anda, terutama dalam memberi mereka pendidikan yang mereka butuhkan.

Jika Anda memiliki anak-anak yang sekarang akan kuliah, Anda harus memikirkan kebutuhan keuangan mereka. Mungkin Anda masih ingat tahun kuliah Anda sendiri dan Anda sadar akan kebutuhan keuangan seorang mahasiswa biasa. Namun, perbedaannya adalah Anda sekarang adalah orang tua — Anda sekarang akan menjadi orang yang memikirkan pembayaran berbeda yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi anak-anak Anda, seperti aplikasi kuliah, biaya pengujian penilaian skolastik, transkrip rekaman, dan yang lain. Tambahkan biaya penginapan dan makanan bagi anak-anak Anda jika kampus atau universitas jauh dari tempat tinggal Anda sendiri.

Memikirkan semua pengeluaran yang berkaitan dengan perguruan tinggi ini bisa sangat mengganggu dan juga mengganggu, terutama jika gaji Anda tidak cukup untuk mendukung pengeluaran semacam itu dan kebutuhan keuangan keluarga Anda pada saat yang bersamaan. Tetapi jika Anda tahu cara mendapatkan bantuan keuangan perguruan tinggi untuk anak-anak Anda, Anda akan mengetahui bahwa semuanya akan berjalan lancar.

Bagaimana Anda akan memulai pencarian bantuan keuangan perguruan tinggi untuk anak-anak Anda? Berikut beberapa kiat yang dapat Anda mulai dengan:

• Ketika anak-anak Anda masih berada di masa sekolah menengah mereka, Anda harus mulai mencari universitas potensial yang menawarkan beasiswa kuliah untuk mahasiswa baru yang layak serta program bantuan keuangan yang didanai oleh berbagai organisasi. Anda dapat memulai pencarian Anda di Internet untuk mencari kemungkinan bantuan keuangan perguruan tinggi bagi anak-anak Anda.

• Setelah Anda menemukan universitas yang prospektif, kunjungi kantor utama mereka dan tanyakan untuk mendapatkan beasiswa kuliah atau tawaran bantuan keuangan.

• Selalu minta tanggal cut-off pengajuan dan pengajuan formulir aplikasi bantuan keuangan perguruan tinggi.

• Beri tahu anak-anak Anda tentang pentingnya beasiswa untuk pendidikan perguruan tinggi mereka. Buat mereka sadar bahwa mereka memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan selama mereka memiliki catatan sekolah menengah yang baik. Dengan cara ini, Anda akan dapat memotivasi mereka untuk belajar lebih giat dan mendapatkan nilai bagus, sehingga meningkatkan peluang Anda mendapatkan bantuan keuangan yang baik.

• Anda juga dapat mempertimbangkan mengajukan permohonan untuk program bantuan keuangan yang didanai oleh pemerintah Federal. Perguruan tinggi dan universitas milik negara menawarkan bantuan keuangan semacam ini kepada siswa yang memenuhi syarat dan layak yang ingin melanjutkan kuliah mereka meskipun mengalami kesulitan keuangan. Anda dapat mengajukan FAFSA (Formulir Aplikasi Gratis Bantuan Siswa) secara pribadi.

• Pastikan bahwa Anda telah melengkapi semua persyaratan FAFSA (seperti pernyataan rekening bank sekarang, catatan pendapatan bulanan, informasi hipotek saat ini, dan lainnya) dan pahami hak atau kerugian khusus sebelum menerima bantuan keuangan untuk anak-anak Anda. Anda juga dapat memeriksa apakah bantuan keuangan dapat diperbarui.

Dengan program bantuan keuangan yang berbeda seperti beasiswa perguruan tinggi dan hibah federal, Anda yakin akan masa depan yang cerah bagi anak-anak Anda, terlepas dari kesulitan keuangan yang Anda alami saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *